SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Jika tidak lolos Tahap 1, dapat mendaftar di Tahap 2
  • 1 tahun yang lalu / Jika diterima ditahap 1, tidak mengundurkan diri saat Daftar Ulang, sistem akan mengunci dan tidak bisa mendaftar di Tahap 2
  • 1 tahun yang lalu / IKUTI PROKES Area Wajib : Pakai Masker – Cuci Tangan – Jaga Jarak – Tidak Berkerumun
WAKTU :

Persiapan PPDB

INFORMASI :
TELEPON : 0813 1524 8241
Persiapan PPDB

IDENTITAS KEPENDUDUKAN

KK yang belum satu tahun /penerbitan KK baru karena perubahan anggota keluarga (meninggal dunia, kelahiran, kepindahan anggota keluarga), dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW/Kelurahan yang menerangkan lamanya berdomisili (Surat Edaran Kemendagri Dirjen Dukcapil Nomor : 471.14/5391/DUKCAPIL 21 April 2021).

Permendagri 109/2019
Jika menumpang alamat (calon peserta didik tidak berdomisili dengan orang tua), wajib dilengkapi surat pernyataan tidak keberatan dari pemilik rumah.

Dikonsolidasi sedini mungkin apakah sudah sinkron dengan data kependudukan di pusat (DATA WARE HOUSE) ?

Melalui aplikasi / website : sidatuk.info, atau menghubungi DISDUKCAPIL setempat agar tidak ada masalah pada saat pendaftaran secara daring.

PELAKSANAAN PPDB
Keputusan penerimaan calon peserta didik menjadi peserta didik dilakukan secara mandiri oleh rapat dewan guru yang dipimpin olej kepala satuan pendidikan (Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan pasal 74 ayat 3) yang dikoordinasikan kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah untuk diteruskan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

SebelumnyaPersyaratan PPDB SesudahnyaLandasan Hukum